BREAKING NEWS

Minggu, 17 Agustus 2014

Nurani Institute Meriahkan HUT Kemerdekaan RI 69


Jakarta (NI), hari ini (17/8) Nurani Institute kembali mengadakan serangkaian kegiatan pendampingan terhadap keluarga di RW 05 dan RW 06 Kelurahan Kramat. Kegiatan tersebut  dilakukan dalam bentuk lomba yang sekaligus diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 69. Sebagaimana lazimnya masyarakat di seluruh Indonesia termasuk Jakarta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, semarak dengan hiruk pikuknya berbagai  lomba. Lomba panjat pinang, lomba balap/lari karung, lomba lari sendok, lomba makan kerupuk, dan berbagai lomba lainnya meramaikan keceriaan warga.

Direktur Nurani Institute, Hj. Nurhidayah menyampaikan bahwa dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 69, Nurani Institute sebagai sebuah lembaga yang selalu terjun mendampingi berbagai dinamika dalam masyarakat, menganggap penting menyelenggarakan sejumlah lomba yang lebih memiliki nilai edukatif, disbanding lomba yang lazim diselenggarakan dalam berbagai pesta rakyat 17an yang umum dilaksanakan. Nurani Institute dengan mottonya “Bersama Anda Hadirkan Solusi” selalu berupaya menyelami persoalan masyarakat dengan pendekatan cultural (budaya) maupun empiris (berbasis ilmu pengetahuan), Tambahnya.
Tema kita kali ini kata Nurhidayah, adalah Meriahkan Lomba 17an dengan Mengeratkan silaturrahiem antara Ibu dan Anak”. Interaksi “keakraban keluarga” ini dikemas dalam sejumlah perlombaan seperti : Lomba mewarnai, Lomba lari sarung Ibu dan anak, Lomba lagu perjuangan, Lomba Ibu memasukkan benang dalam jarum yang dipandu anaknya, loimba tarik tambang ibu-ibu, dan sejumlah lomba edukatif lainnya.

Lomba ini  diselenggarakan selain untuk menguji kecepatan, ketangkasan, keterampilan peserta, juga diharapkan dapat lebih mengakrabkan hubungan antara ibu dan anak. Hubungan keseharian yang selama ini rutin terjadi antara ibu dan anak dalam aktivitas keseharian, ingin lebih dicairkan dan lebih diakrabkan dalam suasana keceriaan dan semangat nasionalisme.     

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Nurani Institute Indonesia